Kamis, 26 Januari 2012

Robot Ilmuwan Pertama di Dunia Telah Diciptakan, ADAM..


Robot Ilmuwan pertama, ADAM
dan orang yang melahirkannya, Prof. Ross King

"Scientists increasingly rely on computers to analyze their data. But the highest-level thinking--the formulation of hypotheses and designing of experiments to test them--has remained the preserve of humans. That's starting to change."

Ini akan menjadi
salahsatu titik terpenting dalam sejarah sains. Para ilmuwan, telah berhasil mengembangkan sebuah robot, yang dapat berpikir dan bekerja seperti para ilmuwan, dan akhirnya menghasilkan penemuannya sendiri. Sebuah robot bernama, ADAM.

Sebelumnya manusia telah menciptakan robot yang dapat menggantikan manusia untuk bekerja di pabrik-pabrik. Manusia juga telah menciptakan robot yang mampu berperang sendiri, seperti pesawat robot tak berawak Amerika, MQ-9 Reaper. Sekarang manusia juga telah menciptakan robot yang dapat berpikir sendiri seperti para ilmuwan di laboratorium.

ADAM dapat menciptakan hipotesis sendiri, melakukan berbagai eksperimen, dan akhirnya menghasilkan kesimpulan, menghasilkan sebuah penemuan sendiri. Dan lalu mengembangkannya lagi, dan seterusnya. Semua itu dilakukan tanpa bantuan manusia.

ADAM dikembangkan di Universitas Aberystwyth di Inggris oleh Prof. Ross King. Dan robot ini bisa melakukan sampai 1.000 eksperimen perharinya. Saat ini terutama digunakan dalam bidang genetika untuk mengidentifikasi fungsi-fungsi spesifik dari sebuah gen.

Penemuan pertamanya? Adam berhasil mengidentifikasi fungsi dari beberapa gen dalam sebuah sel ragi (yeast). Ini sangat penting karena sel ragi yang sederhana bisa menjadi dasar awal pengidentifikasian semua sistem biologis makhluk hidup, termasuk manusia.

"as programs continue to improve, automated systems may come up
with discoveries humans would never have imagined."
Bruce Buchanan, University of Pittsburgh

"Such robo-scientists could be put to work unraveling complex biological systems, designing new drugs, modeling the world’s climate, or understanding the cosmos... People have been working on this since the 1960s. When we first sent robots to Mars, they really dreamt of the robots doing their own experiments on Mars.
After 40 or 50 years, we’ve now got the capability to do that."
Ross King

Sumber : http://imperiumindonesia.blogspot.com/2009/04/robot-ilmuwan-pertama-di-dunia-telah.html

2 komentar:

  1. Halo, saya Ainah Ann, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.
     
    Poin terakhir saya untuk mengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhan menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 750 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.
     
    Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan tidak ada biaya pinjaman, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Maureen Kurt Financial Service. Anda dapat menghubungi dia melalui (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Dia wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ainahann10@gmail.com

    BalasHapus
  2. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk memabi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus