Sabtu, 25 Juni 2011

Pintu kemana saja Doraemon bisa dibuat & Di luar angkasa tidak bertambah tua..


Gambarkan dalam benak anda, sebuah mesin teleportation yang menggunakan Warp Gate yang berupa sebuah pintu gerbang besar yang akan mengantarkan anda ke tempat tujuan hanya dalam waktu super singkat. Seperti pintu kemana saja doraemon?! Mgkn seperti khayalan, tapi hal ini lah yang sekarang sedang dipercobakan USA, juga sebagai pelengkap GIG system yang sedang mereka kembangkan dimulai pada tahun 2005 kemarin. Mesin teleportation yang berupa Warp Gate itu tentu berbeda dengan yang namanya Time Machine. Anda akan berpindah dari sebuah tempat ke tempat lain dalam sekejap memang, akan tetapi waktu yang anda alami adalah sama. Manusia hidup dalam dunia 4 Dimensi. Panjang, Lebar, Tinggi dan Waktu, yang sering juga disebut Ruang & Waktu.

Dengan menggunakan Teleportation Machine, anda akan berpindah ruang, katakanlah dari Jakarta - Tokyo, benar adanya berbeda ruang bukan? Akan tetapi waktu nya tetap sama. Katakanlah anda berangkat dari Jakarta tgl 22 April 2006 Pukul 17:00, anda akan sampai di Tokyo pada tgl 22 April 2006 Pukul 20:01. Kenapa beda 3 jam? katanya hanya melalui kompleks dimensi ruang? Perbedaan waktu belahan bumi Jakarta dan Tokyo adalah 3 jam pada bulan April. Sehingga sebenarnya anda hanya membutuhkan 1 menit saja untuk melakukan travelling dari Jakarta - Tokyo. Menarik? Lalu apa hubungan Teleportation Machine itu dengan Time Machine? Bagi mereka yang sudah mempelajari fisika di bangku kelas 3 SMU (bagaimana dengan kurikulum baru Indonesia?), mereka akan mempelajari mengenai Teori Einstein yang mengemukakan bahwa manusia di luar angkasa akan mengalami perubahan waktu lebih lambat dibanding manusia yang ada di bumi. Sebab mereka bergerak dengan kecepatan tinggi (Pesawat luar angkasa bergerak terus). Dimana manusia yang dibumi hanya bergerak dengan kecepatan nyaris 0 (makan, tidur, dianggap tidak bergerak).


Sekarang masuk ke inti permasalahan. Katakanlah saya pergi keluar angkasa dengan pesawat buatan Indonesia bernama “Gampang Meledak” ke planet pluto yang menurut perhitungan sekitar 30 tahun perjalanan (Pulang pergi kira-kira 60 tahun). Sedangkan anda di bumi melakukan aktifitas seperti biasa. Ditahun 2006 saat pesawat “Gampang Meledak” milik Indonesia itu terbang, saya dan anda masing-masing memiliki 1 Warp Gate yang bisa menghubungkan tempat anda dan saya berada dan kita bisa ter-teleport ketempat satu sama lain berada dengan melewati pintu tersebut. Katakanlah 50 Tahun berlalu (Waktu bumi). Saya belum sampai bumi. Akhirnya kita menyalakan warp gate tersebut untuk bisa saling bercakap cakap dan melihat 1 dengan yang lain. Disaat pesawat pergi di tahun 2006 usia anda katakanlah 19 tahun, begitu juga dengan saya. Karena 50 tahun sudah berlalu, disaat menerima transmission Warp Gate, anda di bumi berusia 69 Tahun (Dan tahun di bumi adalah 2056). Bagaimana dengan saya? Saya mengalami perlambatan waktu. Katakanlah saya masih sedikit lebih muda, berusia 30 tahun. Jadi tahun yang sekarang sedang saya jalani adalah tahun 2017.
..........................................................................................................................
Berawal dari kecil hoby main mobil Tamiya, eh aQ malah jadi suka Fisika...^^

Sumber : http://www.scribd.com/doc/14336637/MESIN-WAKTU

2 komentar:

  1. Ace Indonesia Reksatama, outsourcing Jasa Konsultan dan Pengelolaan SDM, menawarkan sebuah kerjasama outsourcing yang sangat menguntungkan.
    Pengamatan dan pengalaman kami, alasan yang mendasari kerjasama ini, bahwa setiap perusahaan harus mampu :
    1. Competitive, dalam arti mampu dan cepat mengantisipasi perubahan (fluktuasi order) dengan hemat biaya tapi tidak beresiko sehingga produk yang dihasilkan mampu bersaing di pasar.
    2. Flexibility, dalam arti perlu bijak menyikapi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 dalam pengelolaan karyawan.
    sehingga banyak perusahaan manufaktur menerapkan labor intensive seperti model kerja kontrak dan borongan yang diarahkan kerjasama outsourcing dan ternyata pola ini menjadi trend karena dianggap sebagai solusi jitu.

    KEUNTUNGAN yang diperoleh dari kerjasama ini :
    1. Efisien dan Produktif, dengan biaya kecil dan waktu singkat segera mendapatkan SDM yang tangguh dan bermoral yang berorientasi pada pencapaian target.
    2. Safety,
     aman dan terhindar resiko ketenagakerjaan seperti mogok dan unjuk rasa, termasuk juga intervensi lingkungan si tenaga kerja (seringkali sulit diatur sesuai kebijaksanaan pabrik),
    3. Fleksibel dan Efektif, kecenderungan order yang fluktuatif yang mana diperlukan sebuah strategi cepat dan tepat dalam mengatur kontrak tenaga kerja terhadap order untuk waktu yang tepat pula sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

    Sangat banyak keuntungan yang diperoleh dengan kerjasama ini yang dijelaskan secara gamblang dalam Proposal yang turut kami lampirkan.
    Demikianlah penawaran kerjasama ini kami sampaikan dengan segala hormat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


    PT. Ace Indonesia Reksatama





    Agus Trajana.,SE
    Operational Manager
    Cp : 0813-8525-0799 / 021-5901134

    BalasHapus
  2. Kepada YTH
    Bag. Import Dept

    Dengan Hormat,

    Bersamaan dengan ini perkenalkanlah Kami dari PT.TRANS SAMUDERA MARITIM Yang begerakdibidang Jasa Export – Import Door To Door
    Kami Adalah Spesialis Dalam Pengiriman Barang Ekspor Dan Impor Dengan Layanan ‘Door To Door Service’. Melalui Layanan Ini Kami Akan Mengangkut Barang Mulai Dari Pintu Sipengirim Sampai Ke Pintu Sipenerima Barang. Anda Dapat Memanfaatkan Layanan Kami Dengan Harga Terjangkau Karena Kami Menawarkan Harga Yang Kompetitif Serta Dikombinasikan Dengan Layanan Transportasi Cepat Dan Sesuwai ke Inginan Bapak/Ibu Dari Berbagai Negara Di Dunia. Dan Barang Tersebut Akan Kami Antar Sampai Ke Door Tempat Bapak.
    Export/Import Door To Door/Undar Name
    Kami juga melayani pengiriman Domestic service
    Se Indonesia
    (Door To Door Sudah termasuk Pajak Impor,Freight dan Biaya Lainnya)

    Pelayanan Utama:
    - Jasa Export Import Door To Door/
    Borongan
    - Door To Door Service
    - Domestic Service
    - Customs Brokerage–Custom Clearance
    - Under Name
    - Import Sea Freight Dan Air Freight Service
    - Export Sea Freight Dan Air Freight Service

    mengenai biaya pembayaran akan kami tagih setelah barang sudah sampai ketempat
    Demikianlah penawaran jasa yang Kami ajukan semoga menjadi bahan pertimbangan bagi Bapak / Ibu untuk menjadi mitra Kami
    Moto Kami : Kesuksesan Anda menjadi Kesuksesan Kami, Solusi Kami menjadi kepercayaan Anda.

    Description: Description: Description: best-regards
    Jamal

    HP.08180745111


    --


    PT. TRANS SAMUDERA MARITIM
    Komplek Ruko Rajawali Center Blok B/16
    Jl.Rajawali -Pasar Minggu Jakarta Selatan12520
    Telp : 021- 7884 9494 Ext. 101
    Fax : 021- 782 3068
    Hp : 08180-745 1116
    Email: jamal.transsamuderamaritim789@gmail.com I

    BalasHapus