Jumat, 07 Oktober 2011

Nasihat Bill Gates..


Kini saatnya share nasihat dari om Bill Gates, pendiri Microsoft yang merupakan orang terkaya ke-2 di dunia tahun 2010 versi majalah Forbes. Bill Gates, dilahirkan pada tahun 1955 di Seattle, Washington. Dia kuliah ke Harvard namun berhenti di masa awal kuliahnya karena sangat ingin berkonsentrasi membuat Personal Computer berhubung saat itu ia membentuk Microsoft  (asalnya Micro-soft) dengan lisensi dari pembuat software Altair yaitu Micro Instrumentation and Telemetry Systems (MITS). Dia sejak muda memang punya ketertarikan yang sangat tinggi di bidang computer.

Pada 1980 dia mendapat kontrak dengan IBM untuk pembuatan PC. Yang menarik adalah software tetap menjadi milik Microsoft yang bisa dipakai di perusahaan lain yaitu MS-DOS. Begitu booming, maka 1986 go public dan pada usia 31 tahun dia menjadi milyuner.

Meskipun ia putus sekolah di tengah jalan, nasehatnya yang bagus beberapa waktu yang lalu diberikan kepada anak-anak sekolah, agak aneh tapi sangat masuk akal... :)

-Hidup itu tak adil, biasakan dirimu.

-Dunia tak perduli dengan bagaimana engkau menganggap dirimu. Dunia mengharapkan engkau menyelesaikan sesuatu sebelum engkau merasa hebat.

-Engkau tak akan mendapatkan gaji $ 60.000 setahun begitu lulus SMA. Engkau tak akan menjadi wakil Dirut dengan Handphone terbaru hingga engkau meraih keduanya.

-Kalau kau pikir gurumu keras, tunggulah saat kau dapat majikan.

-Menyalib di tikungan bukan tindakan tak sopan. Kakekmu mengatakan itu sebagai kesempatan

-Kalau kamu gagal, itu bukan karena kesalahan orang tuamu, jadi jangan alihkan kesalahan, belajarlah dari kesalahan.

-Sebelum engkau dilahirkan, orang tuamu tak se-bete sekarang. Mereka menjadi begitu karena memikirkan biayamu, cuci pakaianmu, dan mendengarkan ocehanmu tentang betapa cakepnya kamu, menurut dirimu. Jadi sebelum engkau ingin menyelamatkan dunia, cobalah mulai membersihkan toiletmu sendiri.

-Sekolahmu mungkin sudah menghapuskan ranking juara atau pecundang, tapi hidup tidak begitu.

-Hidup ini tak dibagi dalam semester. Engkau tak akan mendapatkan libur musim panas dan hanya segelintir orang yang akan mau membantumu meningkatkan diri. Atur waktumu untuk itu.

-Televisi bukanlah hidup yang sesungguhnya. Dalam kehidupan sesungguhnya orang harus meninggalkan cafe dan pergi kerja.

-Baik-baik dengan kutu buku. Siapa tahu engkau akn bekerja untuknya

Sumber : http://heruretno.blogspot.com/2011/01/nasihat-bill-gates-orang-terkaya-ke-2.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar